Jumaat, 27 Januari 2017

BLOG - BLOG PARTI PKR

BLOG - BLOG PARTI PKR


www.telokkemang.blogspot.com/

Posted: 27 Jan 2017 07:52 AM PST

www.telokkemang.blogspot.com/


Mercedes-Benz

Posted: 26 Jan 2017 07:46 PM PST


Rental Mobil KetapangSewa Mobil KetapangMercedes-Benz Indonesia kembali merakit secara lokal generasi terbaru E-Class di pabrik Wanaherang, Bogor. Seperti biasa, dengan skenario ini secara harga umumnya akan lebih murah dibandingkan versi All New E-Class versi completely build up (CBU).


Lantas, berapa selisih harga antara E-Class CBU dan rakitan Wanaherang. Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, menerangkan bahwa memang biasanya ada perbedaan, tapi hal tersebut belum mau diinformasikan saat ini.



"Harga akan diumumkan di IIMS, April mendatang. Kalau melihat dari beberapa model yang sudah dirakit lokal, memang harga lebih rendah dibandingkan CBU, karena ada pajak yang ditekan, tapi belum bisa kami sebut," ucap Hari kepada KompasOtomotif di sela-sela seremoni E-Class, Selasa (24/1/2017).



Mercy GLC yang pada akhir 2016 lalu dirakit lokal juga lebih murah dibandingkan versi CBU, selisih harganya mencapai Rp 40 juta. Bahkan beberapa model lainnya ada yang sampai Rp 50 juta lebih.


Menanggapi hal ini, Hari menjelaskan dengan dirakit lokal tidak serta-merta membuat harga E-Class jauh lebih murah. Karena selain ada pengembangan, hal tersebut juga tergantung dari fitur-fitur yang nantinya digunakan.
"Kalau ada improvement atau investasi dalam bentuk fitur lainnya tentu ada hitungan lagi. Intinya kami berharap bisa lebih kompetitif dan bisa memberikan benefit lebih bagi konsumen," kata Hari.


Sekadar informasi, All New Mercedes-Benz E-Class versi CBU dipasarkan sebesar Rp 1,179 miliar hingga 1,379 milar off the road Jakarta. Bila versi CKD sudah resmi dipasarkan, MBI akan stop jualan model CBU


Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi merakit generasi terbaru E-Class, di pabrik Wanaherang, Bogor, awal 2017. Menariknya, sedan mewah tunggangan para eksekutif ini nampak tidak ada perbedaan dengan versi completely build up (CBU).


Deputy Director Sales Operation and Product Management MBI Kariyanto Hardjosoemarto, menjelaskan bahwa perbedaannya cukup tipis, bahkan justru versi lokal punya pengembangan yang lebih bagus.



"Tidak banyak, masih mirip-mirip. Ada sedikit seperti E 300, yang tadinya Avantgarde jadi AMG. Kalau fitur dalam sama, tapi ada improvementyang lebih bagus dikit saja secara fitur," ujar Kariyanto di Wanaherang, Bogor, Senin (24/1/2017).



Sedangkan untuk E 250, Kariyanto mengatakan, tidak banyak perubahan dibanding versi CBU. Malah dari sisi fitur jauh lebih canggih karena sudah dilengkapi dengan wide screen cocpit yang tidak dimiliki E 250 versi CBU.


Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, mengatakan secara keseluruhan secara fitur nantinya akan lebih lengkap E-Class rakitan lokasl dibandingkan CBU.


"Ada rencana menambahkan fitur lain untuk memeberikan benefit lebih bagi pelanggan kami. Rencananya akan ada wireless charging, kita lihat saja nanti saat diluncurkan," ucap Hari kepada KompasOtomotif di waktu yang sama.


Toyota Thailand resmi meluncurkan Toyota Vios facelift, dengan penyegaran penampilan. Sedan mini ini dibanderol mulai 609.000 baht- 789.000 baht atau Rp 230 juta-Rp 298 jutaan.
Di Thailand, Vios baru dipasarkan dalam empat varian pilihan, yakni 1.5J, 1.5E, 1.5G dan 1.5S. Mengutip Bangkokpost dan PaultanSenin (23/1/2017), semua varian mengadopsi mesin 2NR-FBE 1.5L dual VVT-i empat silinder, yang disematkan pertama kali pada Maret 2016 lalu untuk pasar Thailand.
Vios sanggup memuntahkan tenaga 108tk @6.000 rpm dan 140 Nm @4.200 rpm, yang dikirim ke roda depan melalui girboks otomatis CVT 7-percepatan (tidak ada pilihan manual).

Pada baghian depan, Vios facelift di sini memiliki wajah cukup mirip dengan All-new Camry hibrida, yang baru saja diluncurkan di Amerika awal bulan ini. Vios baru ini mendapat sentuhan kosmetik baru dengan bumper yang didesain ulang, lampu LED anyar dan gril depan yang tampak lebih ramping. Kemudian dilengkapi pula dengan pilihan pelek 15 inci dan 16 inci yang punya desain berbeda.

Interior hanya mengalami sedikit revisi dari versi sebelumnya, dengan hanya memberikan tema warna yang berbeda untuk setiap variannya, sementara fitur tetap sama dengan sebelumnya. Intinya, tetap mengarah pada urusan estetika dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.
Terkait fitur keselamatan, dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS dengan EBD, brake assistcollision safety bodyIsofix child seatVehicle Stability Control (VSC) dan traction control.
Sejak Vios diluncurkan 20 tahun yang lalu dalam bentuk generasi pertama (ketika itu disebut Soluna), hampir 850.000 unit telah terjual. Toyota berharap bisa menjual  Vios facelift sebanyak 2.600 per bulan.

Merayakan ulang tahun ke-50, Shelby Amerika bekerja sama dengan Ford membuat edisi terbatas Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake. Mobil yang masuk dalam daftar muscle car favorit Amerika ini pernah memiliki nama besar di era 1967.


Dilansir dari Paultan, Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake yang dibuat menggunakan platform Ford Mustang 2017 ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit. Untuk kisaran harganya diperkirakan mendekati angka Rp 1 miliar.



Secara tampilan, Ford Mustang sudah mendapat sentuhan baru dari Shelby. Mulai dari kap mesin, model gril, rockers splitters, front splitte, spoiler dan diffuser belakang, sampai lampu unik berlogokan 50th Anniversary.


Layaknya Super Snake pada 50 tahun lalu, urusan dapur pacu Mustang sudah mendapat rombakan paling signifikan. Menggunakan mesin 5.000 cc Coyate V8 dan supercharge, modil edisi terbatas ini mampu memiliki tenaga hingga 670 tk.


Bila dibandingkan dengan versi standar Mustang yang hanya memiliki tenaga 435 tk, jelas cukup jauh jaraknya. Bagi yang kurang puas, Shelby menawarkan paket pendongkrak tenaga hingga 750 tk menggunakan supercharge dari Whipple atau Kenne Bell.


Dengan tenaga berlimpah, Super Snake edisi terbatas ini diklaim mampu berakselerasi dari titik diam hingga 97 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

New Honda Mobilo resmi meluncur di Jakarta, pekan lalu. Walau hadir dengan wajah baru serta fitur berlimpah, tapi memperhatiakn pilihan tipenya, ternyata PT Honda Prospect Motor (HPM) mengurangi salah satu varian andalan, Prestige. 


Varian Prestige dari Honda umumnya mengambil dari segmen tengah, seperti Mobilio tipe E. Meski secara bentuk sama, tapi ada beberapa penambahan yang membuatnya lebih berkelas.



Ketika dikonfirmasi, Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengatakan, bahwa memang untuk saat ini versi Prestige tidak dikeluarkan.



"Iya tidak ada, hanya tiga varian dulu (S, E, dan RS) yang kami sediakan. Untuk nantinya kami masih dipelajari, tapi saat ini kami sediakan aksesori Modulo untuk konsumen," kata Jonfis kepada KompasOtomotifdi Jakarta pekan lalu.



Menurut Jonfis, untuk model baru Mobilio saat ini sudah cukup jauh dibandingkan model sebelumnya. Secara desainudah mendapat revisi, bahkan fitur juga ikut ditambahkan.


Meski tanpa varian Prestige, Jonfis optimistis tidak sampai menyebabkan penurunan minat konsumen. Ia mengatakan dalam pengembangannya, Honda selalu mendengar masukan dari para konsumennya.


"Kami buat sesuai permintaan konsumen. Sebelum meluncurkan produk kami selalu lakukan survei untuk menangkap apa yang konsumen ingingkan," kata Jonfis.


Nissan Thailand resmi meluncurkan model baru segmen spacious hatchback, Note, Selasa (17/1/2017). Di Thailand, Note diklaim bakal diutus untuk mencomot pangsa pasar Honda Jazz. Harga dibanderol 568.000 baht atau Rp 214,7 juta sampai 640.000 baht atau Rp 242 juta.
Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, tampak tertarik menghadirkan model ini ke dalam negeri. Dirinya melihat celah memboyong Note dari Thailand dengan skema perdagangan bebas di Asia Tenggara.
"Setelah di Thailand, dan kami bisa membawanya masuk ke Indonesia, ekspor dengan skema ASEAN Free Trade Area (AFTA). Namun, kami bakal mempelajarinya terlebih dahulu untuk menjadi produk yang akan kami pasarkan di dalam negeri," ujar pria yang akrab disapa Toti itu, Rabu (18/1/2017).
Toti menyadari kalau pasar segmen mobil hatchback atau citycar sedang mengalami penurunan, tetapi itu dianggap bukan masalah bagi Nissan Indonesia. Pasalnya, mereka ingin berpartisipasi di semua segmen otomotif dalam negeri.
"Menurut saya, kami tidak hanya mau berpartisipasi hanya di segmen besar. Kami adalah perusahaan global, dan bagus untuk merek seperti itu memiliki semua segmen untuk ikut bersaing, mulai dari LCGC, non-LCGC (city car), MPV, termasuk hatchback," ucap Toti.
Mengutip BangkokpostRabu (18/1/2017), Note di Thailand hadir dengan mesin 1.2L yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 79tk, konsumsi bahan bakar rata-rata di angkat 20 kilometer per liter, dengan emisi CO2 di 120g/km.
Jika akan dicemplungkan ke pasar Indonesia, Note bisa jadi bakal ada di segmen city car, mengingat ukuran mesin yang hanya 1.2L. Namun, kalau harus ditempatkan di hatchback, bisa saja menjadi menggantikan Nissan Livina X-Gear, yang dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari sampai November 2016, pasokannya hanya 9 unit.

Lexus Indonesia mengenalkan RX 200t F Sport sebagai "teman seperjuangan" SUV medium premium RX 200t Luxury yang sukses diterima pasar. Model terbaru itu sekaligus memberikan pilihan lain buat orang yang lebih suka gaya sporty.
Karena gayanya yang lebih stylish, RX 200t F Sport diklaim Lexus Indonesia sangat cocok untuk pebisnis dan eksekutif serta keluarga muda sukses. Aura salah satu varian Lexus RX ini makin atletis, baik dari sisi eksterior maupun interior.
Beberapa fitur baru, di antaranya tri-LED headlamp, pelek, panoramic moon roofspindle grille bermotif  honey comb. Lalu, ada panoramic view monitor yang memungkinkan pengendara bisa melihat lingkungan sekitarnya saat parkir, serta generasi terbaru Lexus Remote Touch Interface.
"Peluncuran Lexus RX 200t F Sport ini kami harap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menyukai penampilan kendaraan yang lebih dinamis dan sporty," ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, dalam siaran resmi (17/1/2017).
Soal harga, barian baru ini diklaim kompetitif di kelasnya, yakni Rp 1,340 miliar on the road Jakarta.


PT Toyota Astra Motor

Posted: 26 Jan 2017 07:45 PM PST

Rental Mobil KetapangSewa Mobil Ketapang PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan permak wajah untuk All New Corolla Altis. Sedan medium itu pun kini tampil makin prestisius sekaligus kuat, sesuai dengan beberapa perubahan yang diemban.
Pada dasarnya tidak ada perubahan besar, hanya beberapa bagian yang membangun kesan segar. Misalnya, desain lampu Bi-Beam Projector dengan LED sampai kursi baris belakang sudah bertipe reclining.


Lalu, beberapa detail pada eksterior dan interior lainnya termasuk di antaranya muncul mode berkendara sport yang bisa dipilih, cruise control, sampai warna baru phantom brown. Total ada 16 perubahan yang akan KompasOtomotif jabarkan lebih detail di artikel lain.


"Semua perubahan itu mengakomodir permintaan pelanggan, terutama orang-orang yang punya ekspektasi tinggi dengan kemewahan lebih," ujar Fransiskus Suryopranoto, Executive General Manager TAM dalam peluncuran di Kempinski Ballroom, Jakarta, (16/1/2016).


Corolla adalah salah satu mobil terlaris di dunia. Model ini sudah menjadi generasi ke-11 dan sudah terjual lebih dari 44 juta unit di dunia. 


Harga
Ada dua tipe yang dijual, tetap seperti model lama. Namun harganya tentu berbeda. Tepatnya, tipe 1.8 V A/T dibanderol Rp 456,6 juta, naik Rp 12,5 juta. Lalu tipe 1.8 G M/T dipatok Rp 422,1 juta, atau naik Rp 13,5 juta dibandingkan model lama.


Setelah ditunggu-tunggu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan kasta tertinggi dari Innova, New Venturer. Multi purpose vehicle (MPV) tengah ini merupakan versi termewah, dengan 15 penambahan atau perbedaan dengan versi Innova.
Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan, kalau New Venturer hadir untuk memberikan pilihan MPV tengah. Lebih dari itu, ini juga mengakomodasi konsumen yang membutuhkan mobil dengan nuansa luxury.
"Kami hadir memperkenalkan line up baru di awal tahun ini, yang pertama adalah dari keluarga Toyota Kijang, New Venturer. Keluarga Kijang sudah  dikenal selama 40 tahun di Indonesia. 
New Venturer akan memenuhi pelanggan yang membutuhkan MPVmewah," ujar Henry di sela-sela peluncuran, Senin (16/1/2017).
Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM mengatakan, kalau Toyota memulai tahun ini dengan baik, melalui peluncuran dua model baru New Venturer dan New Corolla Altis. 
"Kami akan terus menghadirkan produk, teknologi dan pelayanan terbaik untuk memenuhi permintaan yang dinamis dari konsumen. Ini bukan hanya memantapkan posisi kami sebagai matket leader, tapi juga berkontribusi untum pertumbuhan industri di Indonesia," ujar Fukui. 
Venturer memiliki empat tipe, bermesin bensin 2.0L, dengan transmisi manual dan otomatis. Kemudian ada juga untuk bermesin diesel 2.4L, juga dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Harga ada di kisaran Rp 386.300.000  termurah, sampai Rp 445.600.000 untuk yang paling mahal. 

Selain meluncurkan City facelift, Honda di Thailand juga langsung menunjukkan tampang versi Modulo. Sedan perkotaan pesaing Toyota Vios itu tampil jauh lebih galak dengan aura sporty yang makin "liar".
Dilansir Indianautosblog, kesan awal lebih banyak sudut tajam. Dimulai dari tambahan body kit pada bemper depan yang membuat bagian bawah makin tampak "racy". Kisi-kisi udara bawah gril dan lampu kabut seolah mendapat lapisan pelindung baru.
Body kit itu mengalir ke samping, tak terlalu signifikan tapi senada. Makin terasa sporty di belakang saat bemper baru dengan kombinasi warna hitam dan reflektor membuat City terkesan makin tebal.

Ada penambahan wing dengan gaya menekuk di bagian tengah. Bagian yang melengkung itu sekaligus menjadi rumah aksesori lampu rem. Gaya wing ini tak monoton, membuat penampilan lebih dinamis.
Selebihnya masih menancap fitur-fitur standar, lampu depan LED plus DRL, gril krom yang di-redesign, dan saluran intake yang makin besar. Pelek versi Modulo juga beda, 16 inci, atau nambah 1 inci ketimbang versi standar.
Honda Thailand resmi memasarkan City facelift mulai dari 555.000 bath hingga 751.000 bath. Bila dikonversikan dalam rupiah kisaran harganya mulai dari Rp 206 juta sampai Rp 282 jutaan.

Pada prosesi peluncuran perdana New Mobilio, Honda Prospect Motor (HPM) juga menawarkan menunjukan Mobilio yang sudah di-makeup dengan variasi Modulo. Secara tampilan mobil multi guna kelas bawah (low multi porpose vehicle/LMPV) ini terlihat makin elegan dengan aksesori khas Honda ini.


Varian Modulo yang dikeluarkan HPM mengambil basis dari Mobilio tipe E. Secara tampilan, keseluruhan aksesori berlapis krom, mulai dari door visor, door handel cover, door mirror garnish, door lower garnish, foglamp garnish, serta exhaust pipe finisher.


Cukup lengkap bagi yang ingin mendongkrak tampilan standar Mobilio baru. Tapi sayangnya untuk saat ini yang ditawarkan baru dari Modulo saja, sedangkan aksesori Mugen sendiri belum ada rencana. 

"Paket modifikasi kami sediakan bagi konsumen yang ingin tampilan Mobilio-nya beda. Untuk saat ini belum kepikiran untuk yang Mugen," ucap Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, di Jakarta, Kamis (12/1/2017).


Bagi konsumen yang sudah memesan New Mobilio dan ingin membeli aksesori dalam bentuk satuan, HPM memberikan diskon 20 persen. Tapi penawarannya hanya berlaku untuk konsumen yang sudah melakukan login di halaman "My Booking Status" melalui website resmi HPM hingga 30 April 2017.

Honda Thailand resmi meluncurkan City facelift berbarengan dengan New Mobilio di Indonesia, Kamis (12/1/2017). Sedan entry level tersebut punya banyak penyegaran yang membuat tampilannya lebih berkelas.


Dilansir dari Paultan, tampak depan City kini dilengkapi dengan model bumper dan gril baru yang dimensinya sedikit lebih besar. Bila dilihat, desainya hampir menyerupai model Civic sebelumnya yang menggunakan model gril besar dan dibuat menyatu dengan lampu utama.


Sentuhan sporty ditunjukkan dari desain headlamp yang diracik lebih tajam. Sedangkan untuk menambah kemewahan, LED daytime running light sudah diaplikasi sebagai fitur standar bawaan pabrik.


Selain wajah, pelek berdimensi 16 inci juga datang dengan desain baru yang diberi paduan dua warna. Untuk sektor belakang, City faceliftmenggunakan model bumper baru guna mengimbangi tampak depan

Untuk sektor interior ubahannya tidak terlalu banyak. Honda fokus memberikan suasana baru dengan model jok baru, ornamen trim gunmetal, serta sistem pencahayaan kabin dengan LED.


Meski masih menggunakan mesin yang sama dengan sebelumnya, tapi Honda memperkaya City facelift dengan ragam fitur baru. Mulai dari sistem hiburan yang sudah didukung dengan layar sentuh 7 inci, tombol audio pada kemudi, dan tambahan sistem keselamatan seperti enam airbag, emergency stop signal (ESS), hill start assist (HSA), serta vehicle stability assist (VSA). 


Honda Thailand resmi memasarkan City facelift mulai dari 555.000 bath hingga 751.000 bath. Bila dikonversikan dalam Rupiah kisaran harganya mulai dari Rp 206 juta sampai Rp 282 jutaan.

Toyota di Jepang memperbarui hatchback Yaris untuk disematkan sebagai versi 2017. Pembaruan yang diterima tidak banyak, namun siginifikan. Salah satunya adalah penambahan pilihan mesin dengan tipe hibrida.
Selain mesin bensin standar 1.000 cc dan 1.300 cc, Yaris atau Vitz 2017 juga tersedia dalam versi hybrid yang mengusung mesin 1.5-liter berkode 1NZ-FXE, DOHC 16-katup 4-silinder berpadu dengan motor listrik. Mesin bensin tersebut merupakan pengembangan dari model lama (1NZ-FE).
Dari awal lahir, Yaris di Jepang memang beda desain dengan Yaris versi Eropa atau Indonesia. Sosoknya lebih "Yaris" dengan kap mesin yang tak terlalu panjang. Versi 2017, Toyota mengubah beberapa titik.

Fascia depan dibuat lebih tajam dan menukik, sementara gril lebih besar. Perbedaan lain, lampu depan Bi-Beam LED dengan fitur auto-leveling yang tersedia sebagai opsional. Di belakang, ubahan utama terlihat pada pintu belakang dan lampu kombinasi.
Tidak banyak ubahan pada interior, hanya ada penambahan kesan gelap pada beberapa titik. Misalnya, warna kecokelatan pada bagian pintu atau ada pilihan warna lain yang disebut Marsala Sephia untuk versi bermesin hibrida.

Awal tahun, Bentley mengumumkan dimulainya produksi mobil berjuluk "yang tercepat dan terkuat" Continental Supersports. Inilah grand tourer mewah, diklaim terganas yang pernah diproduksi.
Sebagai mobil penumpang, kecepatan tertingginya mencapai 336 kpj. Melaju dari diam ke 100 kpj hanya dicapai dalam 3,5 detik. Angka-angka itu menjadikan Continental Supersports terbaru ini menjadi mobil mewah berpenumpang empat yang layak diberikan gelar terkuat.
Saudaranya, Continental Supersports Convertible juga diklaim menjadi mobil berpintu dua tercepat di dunia, meluncur 0-100 kpj dalam 3,9 detik, kecepatan tertinggi menyentuh 330 kpj.
Semua itu berkat mesin W12 turbo 6.000 cc yang ditingkatkan performanya dengan tenaga maksimal 79 tk dan torsi 217 Nm. Perubahan rasio 10 persen power-to-weight dan 25 persen torque-to-weight adalah kunci kecepatan tingginya.
Kecepatan tinggi itu dikendalikan dengan rem carbon-ceramic performa tinggi berpendingin. Rem berada dibalik pelek 21 inci yang sangat ringan, hal ini yang menyebabkan pengurangan massa unsprung hingga 20 kg. Penghematan sebesar 5 kg juga ditawarkan secara optional  melalui sistem titanium exhaust.
New Supersports mempertahankan rear-blased split torsi dari sistem penggerak semua roda Bentley, yakni mengirimkan 60 persen dari kekuatan mesin untuk ban belakang sebagai standar demi keseimbangan lebih baik, karakter sport lebih terasa, tapi dengan kemampuan menyesuaikan medan.
Perubahan eksterior dramatis, termasuk pahatan bumper depan dan belakang bersama dengan splitterdiffuser serat karbon, side sill extension, dan lubang bonnet yang juga terbuat dari serat karbon.
Di dalam, ada tiga pola warna yang bisa dipilih. Namun untuk pengguna yang mencari personalisasi lebih, spesifikasi khusus pun disediakan, yakni delapan pola berbeda dengan dua warna unik. Itu sudah termasuk knalpot titanium, juga interior panel samping dari serat karbon.
Wolfgang Dürheimer, Chairman dan Chief Executive Bentley Motors, mengatakan bahwa Supersports menjadi nama legendaris di Bentley. Dari Supersports pertama tahun 1920-an, hingga Continental Supersports 2009.
"Sekarang, penyempurnaan ketiga dari model ikonik ini. Supersorts adalah nama yang menggairahkan, menggelisahkan, dan menggetarkan jiwa. Hanya Bentley yang bisa menciptakan mobil yang memadukan performa yang luar biasa dan kemewahan seperti ini," ucap Durheimer.

Setalah Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2017), kini waktunya menyelisik lebih dekat. Meski berstatus facelift, tetapi ubahan yang diberikan pada andalan kendaraan multi guna tujuh penumpang dari Honda ini cukup signifikan.
Meninggalkan desain lama, Honda mencoba memberikan wajah baru pada Mobilio. Ubahan utama terjadi pada kap mesin, berkonsep solid wing face membuat tampilan terlihat lebih panjang dan berisi dengan lekukan seperti HR-V.
Ubahan lain juga langsung terlihat pada gril dan bumper. Termasuk lampu utama yang sudah punya desain baru, dilengkapi dengan LED light guide. Desain pelek baru 15 inci-sama seperti ukuran model sebelumnya-lumayan buat menambah kesan baru.
Interior


Kenyamanan interior ditingkatkan untuk memberikan pengalaman baru. Perangkat hiburan didukung sistem audio video layar sentuh 6.2 inci yang dilengkapi kamera parkir serta tombol pengaturan pada lingkar kemudi (untuk tipe E CVT).
Sistem audio ini ditunjang enam speaker premium dengan sistem K2 Technology. Teknologi yang diklaim bisa membuat suara di dalam kabin lebih berkarakter berkat jangkauan frekuensi yang lebih luas.

Guna memberikan kesan mewah dan praktis, sistem pengatur suhu pendingin ruangan kini sudah digital, seperti mobil premium. Juga dukungan fitur lain, seperti power door mirror dan kemampuan pintu untuk mengunci otomatis pada kecepatan tertentu. Ketiga fitur baru ini kini sudah jadi kelengkapan standar, artinya tersedia pada semua varian.
Perbedaan lain, jok masih bergaya semi-bucket, tetapi sandaran kepalanya kini terpisah, bisa dicopot, atau diatur ketinggiannya. Beda dengan model sebelumnya, sandaran kepala menyatu pada jok. Dagingjok baris kedua juga diklaim dipertebal, termasuk adanya sandaran kepala untuk penumpang tengah.
Safety
Honda kali ini juga lebih khawatir pada keselamatan penumpang baris kedua, karena melengkapinya dengan sabuk keselamatan tiga titik. Sementara itu, fitur lain seperti bodi kokoh ala G-CON + ACE, sepasang kantong udaraSRS airbags di depan, electronic brake-force distribution(EBD), dan anti-lock brake system (ABS) masih tersedia, sama seperti model sebelumnya.

Sentuhan mewah Honda, terasa ketika fitur vehicle stability assist (VSA) dilengkapi demi menjaga laju kendaraan dari situasi overstreering. Termasuk bantuanhill start assist (HSA) guna menahan rem saat tanjakan atau turunan.


Mesin dan Harga


New Honda Mobilio masih menggusung mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 115 tk dengan torsi 145 Nm, sama seperti model lawas. Untuk transmisi disediakan dalam dua pilihan, yakni lima percepatan manual dan CVT.
New Mobilio tipe S manual dipasarkan Rp 189,5 juta, tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, kemudian RS M/T Rp 233,3 juta, dan varian tertinggi, yakni RS CVT sebesar Rp 243,5 juta.
Selain warna yang sudah tersedia, Honda menawarkan New Mobilio dalam beberapa kelir baru, mulai Phoenix Orange untuk varian RS, serta Passion Red Pearl dan Marine Purple Pearl untuk varian di bawahnya.

www.telokkemang.blogspot.com/

Posted: 26 Jan 2017 08:32 AM PST

www.telokkemang.blogspot.com/


Kendaraan Bermotor Indonesia

Posted: 26 Jan 2017 02:43 AM PST

Rental Mobil Ketapang Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menyebutkan, setidaknya ada tiga tantangan yang akan dihadapi industri otomotif nasional pada tahun ini.
Sekretaris Umum Gaikindo, Kuku Kumara mengatakan, tantangan pertama yakni memproduksi mobil yang mengedepankan isu energi dan lingkungan.
"Beberapa negara tujuan ekspor otomotif Indonesia, seperti Timur Tengah, sudah mulai menerapkan pajak emisi karbon. Indonesia masih menerapkan standar Euro2, itu pun tidak penuh," kata Kuku di Jakarta.
Tantangan kedua yakni memproduksi mobil dengan standar keamanan yang lebih ketat. Dia mencontohkan, Indonesia sampai saat ini hanya mewajibkan penggunaan sabuk pengaman di kursi depan saja.
"Perkembangan lebih maju, airbag juga jadi teknologi keamanan yang saat ini makin meningkat. Ini yang harus dikejar industri otomotif Indonesia ke depan," ujar dia.
Terakhir adalah isu perdagangan bebas. Saat ini, kompetisi kendaraan semakin meningkat. Karena, banyaknya pilihan jenis kendaraan, lantaran tarif impor yang rendah.
"Masuknya CBU (completely built up)berkompetisi dengan produk dalam negeri. Makin banyak pilihan, impor biaya masuk relatif murah, bahkan relatif nol. Inilah persaingan yang ada," katanya.
Meski demikian, ia optimistis penjualan mobil tahun ini akan naik. "Kami optimis bisa tumbuh lebih dari enam persen. Kalau dilihat, pertumbuhan penjualan naik sekitar 4,5 persen dibanding sebelumnya."
Honda dijadwalkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle(SUV) kompak terbaru, WR-V, yang akan berhadapan dengan sejumlah kompetitor. Sebut saja Ford Ecosport, Hyundai i20, serta Suzuki Vitara Brezza. Peluncuran akan dilakukan beberapa bulan ke depan di India.
Dilansir Autocar, Kamis, 26 Januari 2017, mobil yang sudah mengaspal perdana di Brasil ini diharapkan akan menjadi napas baru Honda untuk mendulang penjualan di segmen SUV kompak. Setidaknya ada lima fakta seputar Honda WR-V yang patut diketahui publik. Apa saja? Berikut ulasannya:
1. Dibangun dari Jazz
Honda WR-V merupakan kendaraan SUV kompak yang dibangun dari platform hatchback Jazz. Dengan begitu, akan ada beberapa kesamaan WR-V dengan Honda Jazz, meski tubuhnya agak jangkung.
2. Wajahnya tak begitu mirip
Meski dibangun dari model Jazz, wujud WR-V tak begitu mirip dengan Jazz. Sebagai contoh, pada bagian wajah depan, lampunya terlihat berbeda, lebih agresif, serta bumper berotot. Sementara itu, fender dan pintu sama dengan Jazz, tetapi dengan penambahan fitur cladding. WR-V juga berbeda dengan Jazz dari sisi tailgate dan bumper.
3. Berbagi mesin dengan Jazz
WR-V akan mendapatkan mesin dan gearbox yang sama dengan Honda Jazz. Mesin yang dibenamkan yakni bensin 1,2 liter i-VTEC yang dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan, serta 1.5 liter Earth Dream diesel i-DTEC yang dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.
4. Berbagi interior dengan Jazz
Desain kabin dan ruang yang ditawarkan bakal serupa dengan hatchback Jazz. Langkah ini ditempuh Honda agar menjaga biaya WR-V tak melambung tinggi dan dapat disesuaikan dengan pasar yang dibidiknya.
5. Meluncur Maret 2017
Di Brasil, WR-V telah meluncur pada awal November 2016, di ajang Sao Paolo Motor Show. Sementara itu, di India, WR-V akan datang pada Maret 2017. Mobil ini akan diposisikan di atas Jazz, dan akan bersaing dengan sejumlah kompetitor sekelas. Akankah masuk Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya.
Rencana Kementerian Perindustrian untuk menghadirkan mobil pedesaan yang dikhususkan memfasilitasi masyarakat menengah ke bawah, hingga kini terus dikembangkan. Jadwal peluncurannya tak lama lagi akan dilakukan.
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, sampai saat ini proses pengembangannya masih dalam tahap pembuatan purwarupa. 
"Untuk model pedesaan, purwarupanya sudah jalan 100 ribu kilometer. Tapi, ada pengembangan desain lagi," kata Arilangga beberapa waktu lalu.
Terkait hal tersebut, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mengatakan, mereka tak terlibat dalam proyek mobil pedesaan tersebut.
Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengungkapkan, proyek mobil pedesaan bukan jenis kendaraan yang diproduksi secara massal.
"Ini semacam kebijakan tersendiri, dan ini hanya upaya untuk penuhi kebutuhan angkutan di desa atau di daerah-daerah. Jadi, ini bukan produksi massal," kata Kukuh di Jakarta.
Dia mengaku belum bisa menilai, apakah mobil yang dikembangkan Kemenperin itu akan memengaruhi industri pabrikan yang memproduksi mobil komersial. Alasannya, proyek mobil pedesaan juga sampai saat ini masih belum jelas.
Tak dipungkiri jika knalpot after market menjadi salah satu buruan utama bagi para pecinta sport car. Nah, dalam kesempatan ini,VIVA.co.id akan mengulas beberapa knalpot yang paling banyak diburu, khususnya buatan Eropa.
Ya, merek ternama seperti Akrapovic, Armytrix dan Eisenmann kerap diburu karena ketiga merek itu sudah dipercaya para pengguna mobil sport, tak terkecuali di Indonesia. Lantas, melihat mobilnya yang memiliki harga miliaran, kira-kira berapa harga knalpotnya?
Dicky, pemilik sebuah toko knalpot di Solo, Jawa Tengah, harga untuk knalpot buatan eropa dan sudah ternama berkisar mulai dari Rp40 juta sampai Rp120 juta.
"Harga sesuai jenis mobil, kalau Akrapovic untuk BMW full sistem Rp50 jutaan, pun dengan Volkswagen GTI dan itu sudah termasuk ongkos pemasangan," ujar Dicky kepada VIVA.co.id saat dihubungi, Rabu, 25 Januari 2017.
Dicky mengatakan, dibengkelnya ini memang rata-rata hanya menyediakan knalpot untuk sport car Eropa. "Kalau Jepang kita juga menyediakan, tapi order dulu," katanya.
Mercedes-Benz rupanya tengah menyiapkan kejutan untuk para pecinta mobil premium tanah air. Guna mendongkrak penjualan mereka di 2017, Mercedes-Benz Indonesia mengaku telah menyiapkan tiga kejutan untuk konsumen tanah air.
Hal itu diungkapkan Business & Network Development Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto. "Jadi, E 250 Avantgarde Line, dan E 300 AMG Line itu kan versi rakitan lokal baru meluncur. Nanti rencananya akan ada tiga lagi," katanya.
Untuk tiga produknya itu, Kariyanto menjelaskan hanya berupa model penyegaran saja atau facelift, bukan produk baru.
"Bukan baru. Kadang minor change, kadang ada penambahan pelek atau yang lain. Bukan tiba-tiba ada model baru," katanya.
PT Suzuki Indomobil Sales bekerja sama dengan jaringan diler resminya, Megah Putra Sejahtera Makassar, di Sulawesi Selatan, memberikan program servis gratis dan diskon suku cadang bagi pengguna SX4.
Servis gratis yang dimaksud meliputi ganti oli dan 23 pemeriksaan. Selain itu, ada juga diskon sebesar 25 persen untuk suku cadang dan 10 persen untuk jasa servis berikutnya, jika ada rekomendasi onderdil yang harus diganti.
Riecky Patrayudha selaku Service Head SIS mengatakan, acara kampanye servis ini merupakan bentuk pelayanan purna jual bagi para pemilik SX4 yang telah setia memakai kendaraan mereka.
"Kami sangat menghargai partisipasi para pelanggan pada acara ini. Terbukti, acara yang kami selenggarakan ini melebihi target," ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu 25 Januari 2017.
Kata dia, SIS akan terus bekerja sama dengan diler-diler yang ada di Indonesia, untuk menggelar program serupa dengan berbagai jenis tipe mobil Suzuki.
Sebagai informasi, saat acara berlangsung, terkumpul 94 pengguna SX4. Selain mengecek kendaraan mereka, konsumen yang datang juga diberi kesempatan mencoba mobil terbaru Suzuki dan melakukan tukar tambah. 

All New BR-V

Posted: 25 Jan 2017 03:16 PM PST


Rental Mobil Ketapang All New BR-V menjadi model yang digilai di Malaysia. Bayangkan saja hanya dalam waktu 3 minggu setelah diperkenalkan, tercatat 4.000 unit Honda BR-V telah terpesan.


Dikutip situs resmi Honda Malaysia, Selasa (24/1/2017), angka pemesanan ini cukup bikin heboh, karena awalnya Honda hanya menargetkan penjualan Honda All New BR-V 800 unit setiap bulannya.



Nah, konsumen yang telah melakukan pemesanan dikatakan harus bersabar sebentar. Karena setiap konsumen All New BR-V baru mendapatkannya, dalam 1-2 bulan setelah pemesanan. Untuk model yang paling laris, dikatakan All New BR-V varian V paling laris mencapai 83 persen pemesanan. Sedangkan untuk pemesanan All New BR-V varian E mencapai 17 persen.



Honda All New BR-V menjadi model yang disukai tidak lepas dari desain yang ditawarkan pabrikan asal Jepang tersebut. Karena BR-V di Malaysia diposisikan bersaing di segmen urban dan sub urban. Serta menawarkan kelebihan lainnya, seperti soal harga terbaik yang ditawarkan dengan fitur yang dibawanya.



Selain itu All-New BR-V dikatakan menjadi model pertama Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. (HRAP), yang menawarkan 7 penumpang. Selain itu menjadi model crossover yang mampu melahap segala medan, menjadi kendaraan yang pas untuk dikendarai bersama keluarga.



Managing Director and Chief Executive Officer of Honda Malaysia, Katsuto Hayashi mengatakan Honda sangat mengapresiasi akan membludaknya pemesanan All New BR-V ini, karena melebihi dari harapan Honda. Bahkan Honda memiliki program untuk bisa mengirimkan All New BR-V sesuai dengan tanggal kelahiran konsumen masing-masing.


Honda: Civic Type R Hanya Ada Transmisi Manual


Banyak orang yang menilai mobil bertransmisi otomatis kurang bertaji dalam mengendalikan mobil. Itulah sepertinya salah satu alasan Honda yang tetap memasang transmisi manual di hot hatch anyar Civic Type R.

Sebelumnya beredar kabar kalau Civic Type R bakal memiliki opsi transmisi CVT untuk menarik konsumen baru yang kesengsem dengan mobil pesaing Civic Type R seperti VW Golf R.

Kabar itu ternyata hanya rumor semata, dari laporan Car and Driver, dua juru bicara Honda mengelak hal itu dan menambahkan Civic Type R terbaru hanya ditawarkan dalam versi manualnya.

Itu merupakan ide bagus untuk tetap melestarikan 'transmisi manual' yang dikatakan bisa membuat mobil memiliki performa lebih baik.

All New Honda Civic Type R Prototype rencananya akan mulai diproduksi massal pada pertengahan tahun 2017 di Eropa. All New Honda Civic Type R Prototype tampil dengan desain bodi yang lebih agresif, dimana menggunakan bahan karbon fiber dan paduan warna merah yang terkesan sporty mulai dari bumper, diffuser hingga rear wing-nya. 

Desain lampu depannya menggunakan LED Headlight yang diberi kesan smoked berwarna hitam. Untuk alloy wheel-nya menggunakan pilihan 20 inchi dengan aksen paduan warna piano black dan merah. Sementara bannya menggunakan ukuran 245 untuk menghasilkan performa yang tinggi.

Pameran modifikasi Tokyo Auto Salon menjadi tempat bagi Honda untuk memperkenalkan salah satu mobil performa All New Honda Civic Type-R Prototype. All New Honda Civic Type R Prototype rencananya akan mulai diproduksi massal pada pertengahan tahun 2017 di Eropa.

"All New Honda Civic Type R merupakan penggambaran highest level performance engineering daripada Honda Racing DNA itu sendiri. Sejak saat ini, kami akan memulai babak baru dari pengembangan sebuah "Race Car for The Road" hingga nanti diluncurkan dan dijual ke publik pada pertengahan tahun 2017 mendatang," ujar Senior Vice President Honda Motor Europe Philip Ross dalam siaran pers, Senin (16/1/2017). 

All New Honda Civic Type R Prototype tampil dengan desain bodi yang lebih agresif, dimana menggunakan bahan karbon fiber dan paduan warna merah yang terkesan sporty mulai dari bumper, diffuser hingga rear wing-nya. 

Desain lampu depannya menggunakan LED Headlight yang diberi kesan smoked berwarna hitam. Untuk alloy wheel-nya menggunakan pilihan 20 inchi dengan aksen paduan warna piano black dan merah. Sementara bannya menggunakan ukuran 245 untuk menghasilkan performa yang tinggi.

Untuk display mobil, Honda menampilkan line up All New Honda Freed Modulo X, All New Honda Freed Active, All New Honda Freed Mugen Concept, All New Honda Stepwagon Modulo X, Honda S660 Bruno leather Edition dan All New Honda Civic Hatchback.

Special display dari Honda Racing di booth Honda menampilkan mobil balap F1 McLaren Honda MP4-31 yang digunakan pada tahun 2016 serta Honda NSX GT yang digunakan di ajang balap Super GT.

Tujuan Honda berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif, dan juga menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap, baik roda empat maupun roda dua.

Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA) dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC). Ajang Tokyo Auto Salon diadakan setiap dua tahun sekali, dan pada tahun 2017 ini ajang Tokyo Auto Salon memasuki tahun yang ke-35. Tokyo Auto Salon sendiri merupakan ajang pameran terbesar di Jepang yang bertemakan modifikasi mobil.

Tokyo Auto Salon 2017 yang berlangsung tanggal 13 Januari hingga 15 Januari 2017, di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang. Selain itu, Honda juga menampilkan special display dari Honda Racing dan juga sepeda motor.

Honda Accura NSX, mobil Sport dari Honda nampaknya masih belum dapat sapa Indonesia untuk saat ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur Marketing & Aftersales Service Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, saat acara Honda New Year Media Gathering 2017 & Peluncuran produk terbaru Honda, di Jakarta.

"Kami belum bisa janji apa-apa. Tunggu saja kejutannya," ucapnya.

Meski belum bisa menjanjikan apapun mengenai NSX, Jonfis mengakui saat ini ada beberapa faktor yang memungkinkan kehadiran Honda Accura NSX tersebut.

"Kami tahu dengan ekonomi meningkat, akan tambah pendapatan, dan demand tinggi, permintaan mobil sport banyak," tambahnya.

Honda Acura NSX mengusung mesin 3.500 cc twin turbo V6, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 573 Tk, serta mampu tembus hingga 305 km/jam.

Setelah beberapa kali memberikan bocoran, akhirnya Honda meluncurkan City teranyar. Di Thailand, pabrikan asal Jepang itu melahirkan City versi facelift.

Honda City versi facelift yang diluncurkan berbarengan dengan Mobilio di Indonesia pada 12 Januari lalu itu mengusung desain baru. Di bagian depan, mobil ini memiliki lampu depan berbentuk baru dengan LED daytime running lights sebagai paket standar dan lampu utama LED sebagai paket pilihan.

Lampu depannya terhubung dengan bar krom, dan kisi-kisi radiatornya berbentuk baru. Ada juga air intake di bawah serta lampu kabut LED sebagai opsi.

Di bagian samping, terdapat pelek alloy 16 inci dua nada. Sedangkan bagian belakang, Honda City terbaru mendapatkan desain bumper yang lebih agresif.

Perubahan pada bagian kabin sangat terbatas. Interior Honda City memiliki desain jok baru serta trim gunmetal dan pencahayaan LED.

Fiturnya, Honda City dilengkapi dengan keyless entry, push button start, sistem hiburan Display Audio dengan layar sentuh 7 inci, kamera parkir multi-angle serta tombol kontrol audio di roda kemudi. Sedangkan fitur keselamatannya ada 6 airbag, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Mesinnya masih sama. Honda City yang diluncurkan di Thailand ini menggunakan mesin VTEC empat silinder 1.5 liter bertenaga 117 daya kuda dengan torsi 146 Nm. Mesin itu dihubungkan dengan transmisi CVT maupun manual 5 percepatan.

Total ada 6 pilihan warna yang ditawarkan pada Honda City anyar. Harganya mulai 550.000 baht hingga 751.000 baht (Rp 206 jutaan sampai Rp 282 jutaan)

Di pameran Detroit Auto Show, Michigan, Amerika Serikat (AS) Honda baru saja merilis MPV terbarunya Odyssey. All New Honda Odyssey hadir dengan tampilan baru, mesin, transmisi serta berbagai teknologi baru.

Meski begitu, PT Honda Prospect Motors (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia tak berniat mendatangkan MPV anyar tersebut dengan alasan berbeda spesifikasi antara AS dan Indonesia.

"Itu pasar Amerika kita beda, nggak (masuk kesini)," ungkap Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta.

All New Honda Odyssey tampil dengan mesin Honda i-VTEC 3.5 liter V6 dengan transmisi 10 percepatan yang merupakan pertama di kelas Minivan.

All New Honda Odyssey menampilkan fitur baru berupa New Magic Slide™ Seats pada bangku baris keduanya, berupa Easy Access Mode, Super Mode, Wide Mode serta Buddy Mode.

Fitur baru lainnya yang terdapat pada All New Honda Odyssey adalah New Display Audio yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlay™ dan Android Auto™, dapat terkoneksi dengan 4G LTE serta Wi-Fi. Kemudian fitur baru lainnya adalah Cabin Watch, Cabin Talk, Cabin ControlConnected Rear Entertainment System serta Social Play List

PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menghentikan produksi Freed sejak tahun lalu. HPM pun tidak berencana untuk memboyong Freed versi terbaru seperti yang ada di Jepang.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy konsumen Freed sudah beralih ke model HR-V dan BR-V.

"Freed kan sudah tidak kita lanjutkan dari tahun lalu. Segmen ini sudah kita pikir dikuasai 5-seaternya ada HR-V, 7-seaternya ada mobil RS ada BR-V itu segmennya udah lain," kata Jonfis.

Ia menambahkan jika pihaknya tetap menjual Freed di Indonesia berimbas pada pangsa pasar Honda yang turun.

"Kalau market tumbuh 4,8 persen kita pertahankan Freed atau market share kita pasti turun," sambung Jonfis.

Dengan begitu rival utama Freed, Toyota Sienta sepertinya bakal sendirian di pasaran. 

Penjualan mobil Honda di Jawa Timur selama tahun 2016 mencapai 29.945 unit. Mobil Honda Brio Satya menjadi pilihan utama konsumen mobil honda di Jawa Timur.

"Penjualan terbesar untuk penjualan di Honda Surabaya Center pada tahun 2016 adalah New Honda Brio Satya," ujar Marketing and After Sales Service Director Wendy Miharja kepada wartawan di sela-sela launching New Honda Mobilio di Ciputra World Surabaya, Jumat (13/1/2017).

Ia menerangkan, pertumbuhan penjualan selama tahun 2016 di Surabaya Honda Center (HSC) mencapai 110,40 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pangsa pasar Honda di Jawa Timur tahun 2016 mencapai 18,09 persen, mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu 16,79 persen," terangnya sambil menambahkan, di segmen mobil penumpang, HSC meraih pangsa pasar 22,89 persen.

Total penjualan mobil di HSC sebanyak 29.945 unit, New Honda Brio Satya mencatatkan penjualan tertinggi sebanyak 6.803 unit.

Kemudian disusul Mobilio sebanyak 6.463 unit. Honda HRV 1.5 L sebanyak 4.983 unit. Honda BR-V sebesar 4.641 unit. Jazz sebanyak 2.941 unit. Honda HRV 1.8L sebanyak 1.293 unit. Brio RS sebesar 1.064 unit serta New Honda CR-V sebanyak 942 unit.

Sedangkan di segmen sedan, All New Honda Civic mencatatkan penjualan 166 unit. All New Honda City 82 unit. CR-Z 24 unit. New Honda Accord 22 unit. Honda Freed 81 unit serta All New Honda Odyssey 39 unit.

"Tahun 2016 Brio dan BR-V pendukung utama Honda untuk menjadi market leader di pasar SUV dan City Car," katanya.

"Peluncuran Civic Turbo di tahun lalu ikut memberikan penyegaran di pasar sedan," tandasnya.

Target penjualan mobil Honda tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2016 yakni, 30.500 unit. Wendy mengaku optimis dapat mencapai target tersebut.

"Kami optimistis pertumbuhan pasar otomotif tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu," jelasnya sambil menambahkan, optimisme tersebut didukung dengan berbagai produk inovatif dan layanan baru yang akan diluncurkan, serta pengembangan jaringan diler dari 23 diler menjadi 25 diler.

Di awal tahun ini, setelah di Jakarta, HSC meluncurkan Honda New Mobilio di mall Ciputra World Surabaya. Mobil berpenumpang 7 kursi ini mengalami berbagai perubahan pada interior maupun eksterior.

New Honda Mobilio ini dilengkapi fitur keselamatan diantaranya Dual front SRS airbags, pretensioner with load limiter seatbelt, 3 point seatbelt pada bangku baris kedua.

Dengan desain yang semakin sporty dan modern, kabin luas membuat semakin nyaman, performa yang prima sekaligus hemat BBM (bahan bakar) serta didukung fitur keselamatan yang lengkap, akan memberikan pengalaman berkendara yang sensasional bagi konsumen," tambah Ang Hoey Tiong, Presdir HSC. 

Di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil Honda memiliki pangsa pasar 12 persen. Dengan kehadiran Mobilio terbaru, Honda berharap bisa meningkatkan 'kuenya'.

Total penjualan mobil Honda di segmen ini mencapai 40.338 unit di segmen MPV, dengan market share 12 persen. Kontributor terbesar untuk penjualan Honda di Indonesia pada tahun 2016 datang dari New Honda Mobilio yang mencatat penjualan total sebesar 39.482 unit. 

"Kami melihat bahwa peluang 12 persen masih bisa ditingkatkan tahun ini," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta.

Lanjut Jonfis mengatakan, walaupun HPM melihat adanya peluang di segmen MPV yang akan bertumbuh di 2017, namun hal itu tidak akan mudah.

"Karena segmen ini segmen first customer, ini bukan segmen yang mudah, segmen yang perlu jaringan luas, perlu penetrasi bukan di end customer," ucapnya.

Walaupun segmen MPV dirasa sulit, Jonfis mengatakan HPM tetap punya peluang. "Kalau Jazz, CR-V, itu end customer gampang, mereka hanya membandingkan, mereka membaca media, ulasan, mereka bisa memutuskan. Tapi kalau segmen MPV ini lebih luas, government, fleet, kita harus bisa penetrasi kesana, dan kita liat peluangnya," pungkas Jonfis.

Agar masyarakat lebih mudah membeli mobil Honda, Honda pun akan memperluas jaringannya. "Kami juga berencana menambah sampai 205 diler yang ada di Indonesia tahun ini. Jadi pertambahannya cukup besar ya, jadi akan kita cover dari Aceh sampai Papua, tahun ini mulai beroperasi," ujarnya.

Selain itu, Jonfis juga mengatakan bahwa, konsumen Honda tidak perlu khawatir, karena dengan penambahan diler tersebut tentunya disokong juga dengan pelayanan.

"Tentunya dukungan ini kita bisa lihat bahwa 3S yang kami bangun untuk mendukung selain penjualan, juga after salesnya. Jadi konsumen tidak perlu khawatir, setelah mereka membeli mobilnya, mereka mendapatkan tempat pelayanan purna jual yang cukup besar," tambahnya.

Dari rencana penambahan diler Honda tersebut diantaranya adalah diler Honda IKM Ciledug yang akan beroperasi di Februari 2017, diler Honda Pradana Sawangan, Honda Royal Wiyung, serta Honda Bintang Cimone, yang masing-masing akan beroperasi di Maret 2017.

Aturan soal kenaikan tarif pengurusan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) sudah mulai berlaku sejak 6 Januari kemarin. Kenaikan tersebut juga berpengaruh terhadap harga mobil Honda yang mengalami kenaikan sekitar 1-2 persen. 


"Dibilang pengaruh kan nggak langsung ya, kita produsen mencoba juga supaya jualannya nggak naik gitu. Jadi tanggal 6 Januari kemarin kita naik selain Mobilio ya, karena Mobilio kan ada perubahan baru jadi naik 1-2 persen tergantung model," ungkap Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta.

Meski begitu Honda mengklaim berkat mobil-mobil yang menarik, selama tahun 2016, Honda mencetak rekor di Indonesia. Selain itu pangsa pasar Honda di Indonesia juga meningkat menjadi 19 persen. Presiden Direktur Honda Prospect Motor Tomoki Uchida menuturkan penjualan HPM di 2016 yang mencapai 199.364 unit. Pencapaian tersebut dikatakan Uchida tidak lepas dari adanya produk-produk baru yang diluncurkan.


Sebelumnya kenaikan tarif BPKB dan STNK serta lainnya ini membuat produsen motor meminta peninjauan kembali. Karena meski harganya mengalami kenaikan dalam hitungan ratusan ribu, konsumen motor pasti akan terkena imbasnya, tidak seperti konsumen pembeli mobil yang akan memaklumi kenaikan harga meski tetap ngedumel juga. 



Kenaikan tarif STNK-BPKB sudah membuat produsen motor menaikkan harga.Yamaha misalnya sudah menaikkan harga motor dengan kisaran rata-rata Rp 250.000. Selain Yamaha, Suzuki sudah berniat menaikkan harga motor.

Suzuki bakalan menjual MPV anyarnya Ertiga dalam versi diesel di Indonesia tidak lama lagi. Meski begitu niatan tersebut tidak diikuti pesaingnya, Honda lewat Mobilio yang baru saja diluncurkan kemarin.


Honda tidak berniat membekali MPV-nya dengan mesin diesel karena harganya yang lebih mahal.



"Pilihan konsumen akan jadi banyak dengan adanya diesel pilihannya jadi banyak. Diesel memang satu sisi punya keuntungan tapi diesel kan harganya lebih mahal, mahalnya lebih Rp 20 jutaan. Kalau Rp 20 juta itu bagi bensin selama tiga tahun ya mahal hitungannya kan," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di Jakarta.



Tak hanya Honda, pesaing lainnya yang memiliki pangsa pasar MPV cukup besar di Indonesia, Toyota Avanza juga tidak berniat ke arah sana.



Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) F. Soerjopranoto menegaskan, pihaknya melihat segmen low MPV tidak mengarah ke mesin diesel. Jadi saat ini Avanza hanya ditawarkan dengan mesin bensin.



Sementara itu, Ertiga bermesin diesel berteknologi hybrid ringan (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki/SHVS) diklaim membuat mobil menjadi lebih irit BBM.

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan New Honda Mobilio. Mobil Low MPV itu ditargetkan Honda bisa terjual sebanyak 47.500 unit.  


"Kontribusi Mobilio sendiri kan tahun lalu kan kita jual 40.900an (unit), tahun ini kan kita akan jual 47.500, jadi akan ada kenaikan diatas 10 persen, mungkin 12 persen," ujar Direktur Pemasaran & Purna jual HPM, Jonfis fandy, di Jakarta.



Dalam siaran pers Honda disebutkan kontributor terbesar untuk penjualan Honda di Indonesia pada tahun 2016 datang dari New Honda Mobilio yang mencatat penjualan total sebesar 39.482 unit. Selanjutnya, Honda BR-V membukukan penjualan total tahunan sebesar 38.666 unit, New Honda Brio Satya dengan total 36.470 unit, Honda HR-V 1.5L sebesar 36.281 unit, Honda Jazz sebesar 18.110 unit, Honda Brio RS sebesar 10.026 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 8.050 unit dan New Honda CR-V sebesar 7.853 unit. 

Berdasarkan data yang dimiliki Honda, sepanjang 2014 hingga 2016 lebih dari 161 ribu unit Mobilio terjual. Jonfis memprediksi kontribusi segmen Low MPV untuk pasar roda empat Indonesia di tahun ini diperkirakan akan meningkat 10 persen.


"Komposisinya tidak akan berubah banyak. Jadi trennya masih tetep SUV (Sport Utility Vehicle) dan LCGC (Low Cost Green Car) akan growth lebih besar dibanding dengan Low MPV. Tapi tahun lalu kan pertumbuhannya 6 persen ya, tahun ini kami perkirakan mungkin akan naik 10 persen karena ada produk-produk baru," tutur Jonfis.



Sedangkan untuk total market, kontribusi Low MPV di tahun ini menurut Jonfis berkisar 35 persen. "Saya rasa mungkin antara 35 persen lah plus-minusnya. Memang sudah turun, dulu 40-45 persen, sekarang udah turun ke 35 persern," tambahnya.

Honda mencuri start terlebih dahulu dengan meluncurkan New Mobilio. Setelah Mobilio ada lagi yang akan segera menyapa Indonesia.


"Ada cuma belum bisa disampaikan saat ini ditunggu saja lah. Kurang tau ya (jumlahnya), mohon maaf belum bisa disampaikan," beber Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta.



Jika melihat-lihat mobil Honda yang telah meluncur di negara lain kemungkinan Honda bakal memboyong City, CR-V, dan Civic Hatchback Turbo.

"Ditunggu saja. Hatchback Turbo akan diluncurkan tapi waktunya belum ditentukan Soalnya belum final jadi takut salah. CR-V ditunggu lah masih jauh, iya tahun ini," tambah Jonfis.


Meski begitu Jonfis mengatakan pasar sedan terus menunjukan tren negatif. Namun kehadiran Civic turbo membantu penjualan Honda di segmen sedan.

"Pasar sedan tiap tahun turun, secara volume dia turun. Tahun ini turun mulai berubah, Civic naik karena ada turbo," tutur Jonfis.


Di Thailand, berbarengan dengan peluncuran Mobilio, Honda merilis sedan City model terbaru. Mobil mengalami perubahan di bagian depan dan belakang, interior yang didesain ulang dengan penggunaan warna konsol metalik.

Tak hanya meluncurkan Mobilio versi baru, Honda juga menawarkan Mobilio dengan aksesoris Modulo. Honda mengklaim dengan penambahan aksesoris Modulo, Mobilio tampil lebih elegan.


"Paket modifikasi kita sediakan untuk konsumen yang ingin tampil beda," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta.

Honda menawarkan diskon 20 persen untuk pembelian aksesoris Modulo per item bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan New Honda Mobilio dan melakukan login di halaman 'My Booking Status' yang terdapat di website www.honda-indonesia.com sampai dengan 30 April 2017.

Aksesoris yang mendapat diskon antara lain Door Visor dari Rp 694.000 menjadi Rp 556.000, Door Handle Cover Rp 875.000 menjadi Rp 700.000, Door Mirror Garnish dari Rp 407.000 jadi Rp 326.000, Door Lower Garnish dari Rp 843.000 menjado Rp 675.000, Fog Lamp Garnish dari Rp 338.000 menjadi Rp 271.000, dan Exhaust Pipe Finisher dari Rp 134.000 menjadi Rp 108.000. Harga tersebut di luar harga pemasangan dan PPN.

Namun Honda belum berencana menambahkan aksesoris Mugen di Mobilio terbaru ini.

4 ulasan:

Unknown berkata...



Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Artanti Tanti biasa di panggil Anti, TKI tinggal di kota Pontian johor Malaysia,Saya berprofesi sebagai pembantu rumah tangga, tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya, tetap ikhtiar.
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos pulang. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya anak sekolah,sedangkan hutang banyak, kebetulan teman saya buka-buka internet mendapatkan nomor hp Mbah Suro 082354640471 katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan togel dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri hubungi dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya.Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya,baiknya melalui jalan togel saja.Dan angka yang di berikan beneran tembus ,4607 dan saya dapat 275 juta alhamdulillah terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. walaupun ini melalui togel






































































































































Mbah Suro....

Smooth Kickin Keto Gummies berkata...

How will it fit into the plan, if at all? I've been bad. It is always better to go for an affordable Diet Pills. That is also reflected by Diet Pills. Diet Pills could be a much larger project than you may anticipate. Diet Pills is a way of life that maybe begins as a teenager. That's the way we see that too.

https://www.offerplox.com/weight-loss/kickin-keto-gummies/

https://www.supplementz.org/gold-coast-keto/
https://www.offerplox.com/skin-care/amarose-skin/
https://www.offerplox.com/weight-loss/gold-coast-keto/
https://www.offerplox.com/cbd-products/proper-cbd-gummies/
https://www.supplementz.org/apple-keto-gummies-australia/
https://www.eunews24.com/post-spotlight/lifeline-keto-acv-gummies-hoax-exposed-ketofitastic-acv-gummies-reviews-eunews24/

HydroSerum Para qué Sirve berkata...

https://sites.google.com/view/hydroserum-ocean-shake/

https://www.salubritymd.com/

Truman CBD Male Enhancement berkata...

Official WebSite :-
https://www.salubritymd.com/truman-cbd-male-enhancement-gummies/
https://www.salubritymd.com/smilz-cbd-gummies-reviews/
https://www.salubritymd.com/supreme-keto-acv-gummies/
https://www.salubritymd.com/

Pengikut