Rabu, 9 Disember 2015

BLOG - BLOG PARTI PKR

BLOG - BLOG PARTI PKR


www.telokkemang.blogspot.com/

Posted: 08 Dec 2015 11:37 AM PST

www.telokkemang.blogspot.com/


Otomotif / Tips N Trik Mesin Mobil Susah Menyala? Periksa 2 Komponen Ini

Posted: 07 Dec 2015 05:14 PM PST

Salah satu situasi yang tidak menyenangkan saat ingin berkendara adalah sulit menghidupkan mesin mobil. Pemilik berulang kali mencoba starter, namun mesin tidak mau menyala. Kemungkinan memang terjadi kerusakan, tapi jangan buru-buru putus asa, cobalah lakukan pemeriksaan sendiri.

Gatot Hirawilasa, mekanik dan juga pemilik bengkel GT 25 Auto Service yang berada di Jalan Kavling 1 Blok D, No.25, Cipayung, Jakarta Timur, mengatakan, biasanya jika  mesin mobil tidak menyala, ada dua komponen yang harus diperiksa.

Pertama, lanjut pria yang akrab disapa Om GT ini Anda harus memeriksa kondisi aki. Karena, aki yang sudah lama bisa jadi sistem kelistrikannya sudah kurang bagus. Biasanya terjadi pada usia aki yang mencapai 1 tahun lebih.

"Aki yang umurnya sudah 1 tahunan biasanya tingkat kelistrikannya sudah mulai melemah. Ada baiknya aki selalu rutin diperiksa, apalagi bila kendaraan yang masih menggunakan aki basah," saran Om GT saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (5/8/2015).

Tapi, kekuatan aki juga dapat dilihat dari pemilik melakukan perawatannya. Jika selalu dirawat, maka aki tersebut bisa ada yang bertahan hingga dua tahun.

Kedua, mesin mobil yang tidak bisa menyala juga bisa disebabkan oleh suplai bahan bakar atau udara yang kurang. Artinya, terjadi masalah pada sistem injektor atau saringan udara.

"Biasanya hanya dua hal itu saja. Apabila kedua komponen itu normal maka mesin mobil bisa dengan mudah menyala," kata Gatot.

Rental mobil pontianak Penyewaan mobil di pontianakPenyewaan mobil pontianak Rental mobil pontianak Penyewaan mobil di pontianakPenyewaan mobil pontianak Rental Mobil Pontianak Penyewaan mobil di pontianakPenyewaan mobil pontianak Penyewaan mobil di pontianakPenyewaan mobil pontianakPenyewaan Mobil Pontianak Penyewaan Mobil PontianakPenyewaan Mobil PontianakPenyewaan mobil pontianak sewa mobil pontianakRental Mobil Pontianak Rental mobil pontianakRental mobil pontianak Rental Motor PontianakPenyewaan Motor Pontianak

Tiada ulasan:

Pengikut