Pengikut

BLOG - BLOG PARTI PKR

Posted by Admin Direktori Blog | | Posted on 7:21 PG

sumber :-

BLOG - BLOG PARTI PKR


www.telokkemang.blogspot.com/

Posted: 18 Oct 2015 07:21 AM PDT

www.telokkemang.blogspot.com/


Cek Fan Belt Mobil Secara Berkala, Cegah Putus Saat di Jalan

Posted: 18 Oct 2015 06:06 AM PDT

membaca kode ban agar tak salah pilih

Posted: 18 Oct 2015 06:05 AM PDT

300 Kode Beban Maksimal (kg) 62 265 63 272 64 280 66 300 68 315 70 335 73 365 75 387 80-89 450 - 580 90-100 600 - 800 Kebanyakan ukuran ban diberikan menggunakan sistem ukuran ISO Metric. Namun, untuk beberapa truk pick-up dan SUV menggunakan sistem Light Truck Numeric. Kode pada ban motor Tak bedanya kode yang tercantum pada ban mobil, pada motor juga terdapat kode alfanumerik yang mesti dipahami pengendara. Berikut dijelaskan cara membaca kode pada ban motor seperti dirangkim dari situs Michelin.asia dan Motorbikewriter.com. Sebagai Contoh ketika Anda melihat kode 180/50R - 17 M/TL, itu artinya, 180: merupakan lebar tapak ban, 50: merupakan tinggi profil ban, R: merupakan kode konstruksi ban dengan type radial, 17: merupakan ring pelek ban yang dapat disematkan, M: menginformasikan batas kecepatan 130 km/jam TL: merupakan jenis ban yang mengadopsi jenis tubeless. Sedangkan jenis ban motor sendiri terbagi dalam 5 jenis yang disesuaikan dengan karakter medan yang akan ditempuh. Tyre-pneus-online.co.uk dan Biketrackdayshub.com merangkumnya sesuai dengan kategori secara umum. Terkait dengan kebutuhan dan kenyamanan berkendara, ban motor juga ditentukan dari lebar dan tinggi (misalnya 180/55) yang menentukan profilnya. Beberapa produsen ban seperti Bridgestone dan Dunlop dikenal lebih banyak memproduksi profil runcing (tapak sempit) dibandingkan merek lain seperti Metzeler dan Pirelli yang lebih banyak memperoduksi ban berkarakter radial (tapak lebar). Sebagai contoh ban motor dengan profil 180/60, model tersebut akan memberi Anda kecepatan lebih dibanding saat menggunakan profil 180/55. Secara kegunaan, ban motor terbagi pada beberapa jenis. Di antaranya adalah: Ban untuk motor sport Ban motor dengan karakter "Sport", "Supersport" atau "Hypersport" adalah ban kompon karet lunak (soft compound) yang digunakan untuk olahraga/balap motor. Ban jenis ini tahan pada suhu yang relatif tinggi dan secara kontur, ban jenis ini tak memiliki banyak garis pada tapaknya. Ban untuk touring Ban jenis ini biasanya terbuat dari kompon karet kelas medium (medium compound) yang memberikan grip yang sangat baik, namun hanya tahan pada suhu yang lebih rendah dibanding ban untuk motor sport. Ban untuk aktivitas harian Ban jenis terbuat dari kompon karet keras (hard compound) dan hanya tahan pada suhu rendah. Secara tampilan ban jenis ini memiliki banyak tapak yang membuatnya nyaman ketika digunakan pada permukaan aspal basah dan kering. Biasanya ban jenis ini memiliki daya tahan lebih lama. Ban untuk berbagai medan Ban jenis ini memiliki garis tapak yang cukup tebal dan terbuat dari material karet yang cukup keras. Walaupun berat, ban jenis ini mampu bertahan di beberapa karakter medan jalan, baik yang terjal, berbatu, maupun gerusan aspal ekstrem. Ban untuk kompetisi Ban dengan karakter ini dikenal juga dengan sebutan "ban tahu" karena tapaknya seperti tahu. Biasanya digunakan untuk kompetisi pada medan tanah, semisal motocross. Walau terlihat garang, ban jenis ini terbuat dari kompon karet sangat lembut (super soft compound) yang mampu bekerja optimal pada suhu yang sangat tinggi.

Di China, Ford Motor Tarik Kembali 220.000 SUV

Posted: 18 Oct 2015 06:05 AM PDT

Rawat Kaca Film, Cukup Lap Pakai Air Hangat

Posted: 18 Oct 2015 06:04 AM PDT

You are subscribed to email updates from b Yasir Kurniawan 2.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now.
Email delivery powered by Google
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

AMK Shah Alam

Posted: 17 Oct 2015 01:10 PM PDT

AMK Shah Alam


Posted: 17 Oct 2015 04:42 AM PDT

www.telokkemang.blogspot.com/

Posted: 17 Oct 2015 07:38 AM PDT

www.telokkemang.blogspot.com/


Stok Menipis, Innova Diskon Puluhan Juta Rupiah

Posted: 17 Oct 2015 06:45 AM PDT

Hyundai Genesis Coupe Adopsi Mesin 3.3T dan AWD

Posted: 17 Oct 2015 01:40 AM PDT

NEW DATSUN

Posted: 17 Oct 2015 01:39 AM PDT

5 Trik Agar Mobil Matik Irit BBM

Posted: 17 Oct 2015 01:39 AM PDT

Sewa Mobil Pontianak

Mobil Indonesia Meluncur di Afsel

Posted: 17 Oct 2015 01:38 AM PDT

Rental mobil pontianakPT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia pertama kali meluncurkan Grand New Avanza pada Agustus 2015. Kini, mobil terlaris di Indonesia ini sudah tiba di Afrika Selatan (Afsel). Harganya mulai dari 193.400 ZAR atau setara Rp 196 jutaan hingga 245.600 ZAR atau senilai Rp 249 jutaan Avanza tersebut seperti dilansir laman Indianautosblog, Minggu (11/10/2015) diekspor dari Indonesia, sehingga tampilan eksterior dan interior serta perubahannya tetap sama. Bisa dipastikan merupakan hasil produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dari pabrik Karawang, Jawa Barat. Buktinya, fitur keselamatan dan keamanannya sudah menggunakan ABS, EBD, dual airbag hingga immobilizer sama seperti yang dipasarkan di pasar domestik Indonesia. Meski tidak disebutkan tipe apa saja, tapi "mobil sejuta umat" dipasarkan dalam enam varian pilihan untuk Afsel. Semuanya tersedia mesin bensin 1.3-liter dan 1.5-liter, kedua motor penggerak itu dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis empat percepatan. Di Indonesia, Avanza baru terdiri tujuh varian, yaitu 1.3 E STD M/T, 1.3 E STD A/T, 1.3 E M/T, 1.3 E A/T, 1.3 G M/T, 1.3 G/AT dan 1.5 G M/T. Harganya dijual mulai Rp 178,1 juta hingga Rp 211 juta. Selain ke Afrika Selatan, Toyota juga mengekspor Avanza kesejumlah negara lain, seperti Thailand, Brunei, Filipina,, Meksiko, Mesir, Srilanka, Bangladesh, Nepal, Yordania, Lebanon, Tahiti, Nigeria, Mozambik, Kenya, Angola, Madagaskar, Maurtius, Afrika Barat, Pakistan, Fiji, Zambabwem Malawi, dan Seychelles. jasa sewa mobil pontianakSewa Mobil PontianakSewa jasa mobil pontianakRental Mobil pontianakRental mobil pontianak

Cara mencuci helm agar bersih dan Sehat

Posted: 17 Oct 2015 01:37 AM PDT

Rental Mobil PontianakMusim panas yang masih menerjang hingga kini memang membuat para pengendara motor lebih mudah keringat. Dan keringat yang banyak akan membuat pelindung kepala (helm) cepat menjadi bau dan kotor. Dua hal ini pastinya dihindari para pengendara motor, karena helm yang kotor dan bau merupakan sumber bakteri yang akan langsung berinteraksi dengan kulit kepala. Untuk membersihkan helm, mudahnya Anda bisa datang ke tempat pencucian helm. Namun biaya cuci helm di tempat khusus seperti itu relatif mahal, rata-rata mencapai Rp20.000 sekali cuci. Selain itu, tidak seperti tempat pencucian motor, belum terlalu banyak tempat pencucian helm yang didirikan sehingga agak sulit mencarinya. Sebenarnya tak perlu mesin khusus untuk membersikan helm agar menjadi bersih, higienis, dan wangi. Tidak terlalu sulit juga untuk mencuci helm sendiri. Berikut ini cara melakukannya: Lepas tiga bagian helm Helm yang bagus biasanya terdiri dari tiga bagian, yakni batok helm/shell (lapisan luar), busa dan styrofoam (lapisan dalam), serta visor (kaca helm). Untuk helm yang telah memenuhi standar kelayakan keamanan, biasanya busa bagian dalam helm ditempelkan dengan kancing ke batok helm bagian dalam, sehingga mudah dilepaskan jika ingin diganti atau dicuci. Seperti dituliskan Cycleworld, Anda dapat melepaskan bagian satu persatu. Tentunya dengan hati-hati agar lapisan busa dan kancing tak rusak. Bersihkan busa dan styrofoam Setelah dilepaskan pada tempatnya, bersihkan busa dan styrofoam helm dengan cara direndam di cairan sabun. Mirip seperti merendam pakaian dengan durasi waktu kurang lebih 30 menit, agar segala kotoran hilang. Sebisa mungkin jangan gunakan detergen, karena detergen mudah merusak busa helm, selain itu akan menimbulkan bau yang kurang sedap apabila tidak dibilas dengan bersih. Pembilasan disarankan untuk dilakukan dengan tangan, lakukan perlahan mengikuti kontur busa. Usai membilas busa dan memastikan tak ada sabun yang tertinggal dalam komponen ini, jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Cukup diangin-anginkan saja, baik secara natural atau dengan menggunakan kipas angin atau hair dryer (pengering rambut). Pastikan busa dan styrofoam kering dan tidak lembab. Bersihkan batok helm Kekuatan helm secara keseluruhan sebagian besar tergantung pada material batok atau cangkangnya. Dijelaskan Instructable.com, mencuci bagian ini harus hati-hati dan dengan cara yang baik. Membersihkannya , baik bagian dalam maupun luar, jangan menggunakan sikat, cukup dengan lap basah atau kanebo. Usai dibersihkan dengan air dan dilap, disarankan untuk menggunakan lapisan lilin (wax) pada bagian luar agar warna cat helm tidak cepat memudar. Sebelum melakukan itu, pastikan bagian batok helm telah benar-benar kering dan bersih. Bersihkan kaca helm Untuk membuat visor atau kaca helm bersih, tak perlu menggunakan cairan kimia, sabun, atapun wax. Cukup bilas dengan air bersih dan lap dengan kanebo. Pada bagian ini disarankan tak menggunakan busa saat membilas, cukup dengan tangan yang menguikuti kontur kaca helm, terutama pada bagian samping. Setelah semuanya bersih dan kering, pasang kembali busa, styrofoam, kaca helm pada tempatnya dengan hati-hati. Bagi Anda yang suka menyemprotkan pewangi pada helm, ada baiknya baca cara pakainya terlebih dahulu, seperti yang dirangkum Rental Mobil Pontianak Rental Di Mobil Pontianak Sewa Mobil Pontianak Rental Mobil Pontianak Rental Mobil Pontianak Rental Mobil Pontianak

Comments (0)